MOEHAMMAD IRFAN MAULANA

Rabu, 20 Agustus 2014

cara membuat antena sendok untuk mempercepat internet


Sinyal yang didapat di rumah saya WCDMA sangat tidak stabil. Padahal modem tersebut dan operatornya menyediakan koneksi HSDPA yang kecepatannya jauh lebih kilat, namun sayang, kinerja modem sangat tidak optimal. Setelah cukup lama merana mengharap-harap HSDPA,  dan saya browsing dan terus browsing mencari tahu, maka saya pun menemukan sangat banyak solusi antena untuk penguat sinyal modem, semuanya memang sangat bagus tetapi menurut saya harganya juga masih terlalu mahal.

Dan saya pun menemukan kreativitas dari anak mahasiswa yang masih kost untuk membuat antena sendiri dan itupun terjadi 3 tahun lalu (2010-an). Idenya sangat bagus untuk membuat antena yang mungkin akan berguna untuk meninggikan sinyal dan menstabilkannya dengan teknologi dan bahan sangat murah, yaitu antena yang terbuat dari sendok RCS.

Bahan yang dibutuhkan untuk hasil maksimal : sendok, gabus dan kabel USB.
  1. Bahan Sendok RCS, yaitu :   * Sendok Tipis.
  2. Kabel USB
    Jika modem langsung terhubung ke USB di computer maka bisa, tanpa pakai kabel USB.
  3. Gabus (tidak diperlukan jika modem langsung di colok ke komputer).

Membuat Sinyal internet menguat - arsip Website Design

CARA PERTAMA : (Tanpa gabus)
  1. Bentuk atau bengkokkan pegangan sendok, sesuaikan dengan ukuran penampang modem
  2. Memasang sendok ke tubuh Modem.

    penguat sinyal internet
sebelum-pasang-penguat-sinyal

0 komentar:

Posting Komentar